Senin, 23 April 2012



Fitur Review Alat akan menjadi tambahan menu di situs Trendmarching. Fitur ini berdasarkan hasil olah dan uji coba yang dilakukan redaksi dengan melihat kelebihan dan kekurangan pada alat-alat yang masuk ke meja redaksi sebagai bahan materi bagi pembaca dalam membeli perlengkapan marching band anda. Materi Review alat terdiri dari Full specifications, Key features, Main disadvantages disertai foto-foto alat yang dibahas. Semua alat yang direview bersumber dari distributor alat marching band di Jakarta.
Pada review alat kali ini redaksi menurunkan Premier Revolution Series Indoor Marching Snare Drum dengan model PRE REVO 14×7 38207 EBC. Full specifications :
General Brand :
Premier Revolution Series Indoor Marching Snare Drum

Model : PRE REVO 14×7 38207 EBC
Status : Available.
Distributor Indonesia Wijaya Music
Jl.Pasar Baru No.12 Jakarta Pusat 10710 .
Mala, Rajendra : Ph:+62-21-3442154 / 3860672 / 3442767, Fax: +62-21-3802234


Ukuran Dimensions 14×7 inch

Weight


Gambar

Tampak depan PRE REVO 14×7 38207 EBC



Tampak bawah PRE REVO 14×7 38207 EBC



Tampak depan PRE REVO 14×7 38207 RC



Warna (Drum Finishes)
Flame Red Lacquer (RC)


Black Lacquer (EBC)

Ivory White Lacquer (IWC)


Design (Featuring)
“B.S.A.” Bilateral Snare Adjustment technology (patent pending)


Aluminium and GFL (glass filled nylon) componentry for added strength and reduced weight

Die cast Aluminium rims

Die cast Aluminium suspension rign

6mm / 6ply Birch free floating shell.

Shell internally lacquered for increased response and warm tone


Head
Cybermax batter head by Remo USA.



Harga(PCS) PRE REVO 14×7 38207 EBC Rp 9.046.000

PRE REVO 14X12 38214EBC Rp 9.292.000
CARRIER VEST SNAR/ TEN CON Rp 738.000.00
RKS SNR ADAPT ROD HTS 184 Rp 425.000.00



PRE REVO 14×7 38207 EBC masuk dalam jajaran produk Premier Revolution Series Indoor Marching Snare Drum. Snare drum untuk marching ini hampir sama spesifikasinya dengan model 38214 14×12 EBC, yang membedakan dari segi ukuran dimensinya. Jenis PRE REVO 14X7 38207 EBC di produksi untuk kalangan pemakai dalam ruangan tertutup(Indoor Marching Snare) dan sangat cocok dipakai marching band tingkat SMP, SMA walaupun tingkat Unversitas dan Umum juga sangat mungkin menggunakan alat ini.
Redaksi sempat bertanya-tanya kenapa Premier mengeluarkan size 14×7 ini sementara di Indonesia kalangan marchers lebih suka memakai ukuran 14×12. Revo ukuran 14×7 ini di klaim Premier Percussion memiliki daya tahan dan modernisasi model. Diciptakan untuk memenuhi keinginan masa depan marching percussion ensemble. Inovasi dan pengembangan Premier ini menghasilkan snare drum unik yang bisa anda pakai bagi band anda dengan kualitas suara yang bersih.

Key Feature PRE REVO 14×7 38207 terletak bahan pembuatnya dari New Aluminium dan G.F.L (Glass Filled Nylon) yang memiliki kekuatan daya tahan dan awet, serta mengurangi berat snare jika digunakan bersama carrier. Bahan dari New Aluminium memang lagi trend dan banyak digunakan oleh industri untuk membuat peralatan elektronik yang ringan. Redaksi mencoba memainkan alat ini dalam posisi berjalan dan diam sangatlah ringan. Jika seorang pemain snare drum memainkan alat ini pastilah konsentrasi pemain tidak akan terganggu lagi terhadap beban yang dipakai, maksudnya pemain tidak akan kecapean menyandang alat ini dan bisa lebih fokus pada display and showmanship. Pemain yang sudah biasa memakai snare drum yang berat pastilah tidak sulit beralih ke perangkat ini tinggal adaptasi dalam latihan-latihan rutin akan memudahkannya. Kelebihan lainnya adalah Premier mengembangkan design teknologi baru yang dalam proses di patent kan dengan nama”B.S.A.” Bilateral Snare Adjustment technology, rahasia didalam teknologi ini nampaknya dirahasiakan pabrik Premier, redaksi masih belum paham detail maksud teknologi ini, tapi dalam bahasa marketing mempatenkan suatu teknologi dalam suatu produk sudah menjadi nilai jual ke konsumen.
Kalau kita lihat pada bagian Full Specification pada Gambar tampak bawah PRE REVO 14×7 38207 terdapat 16 strand snare cartridge.
Foto lebih detailnya sbb :

Dipadu dengan New “Blasted Chrome” sebagai hardware finish, maksudnya perpaduan 16 strand snare cartridge dengan Blasted Chrome membuat alat ini tidak mudah kendor atau rusak. Jika kita berkali-kali membuka dan menutup tuas 16 strand snare cartridge. 16 helai tali snarenya tidak mudah kendor dan putus walau seketat apapun kita dalam mengunci snare drum head. Walaupun berukuran 14×7 Shell di dalam snare ini tetap dapat menghangatkan bunyi yang dikeluarkan karena didalam shell nya sudah di pernis untuk memproduksi response getaran via stick dan dapat membulatkan bunyi(tone) yang keluar dari alat ini.
Hal yang menarik lainnya adalah pada drum head dimana menggunakan Cybermax Batter Head by Remo USA dengan feature high tension, offer exceptional strength, responsiveness, precision and stability. Saat menggunakan PRE REVO 14X7 38207 dengan memainkan Tripplet dan Diddles pada bagian Batter Head Cybermax Remo ini, redaksi merasakan respon yang sangat cepat dan baik dengan stick dan tidak terlalu berpengaruh dengan tinggi rendahnya settingan pada drum head. Suara yang dihasilkan sangat kuat dan bulat tedengar jelas nyaring dan tidak kotor. Cybermax ini memang sangat cocok digunakan pada ruangan indoor dalam permainan solo maupun ensemble. Cybermax Batter Head Remo ini juga bisa digunakan di oudoor tapi redaksi belum mencobanya secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar